Memilih Baju Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh

Membeli baju lebaran baru seolah sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita jelang datangnya hari raya Idul Fitri, terutama bagi yang beragama Islam. Idul Fitri memang identik dengan baju baru, meski ada juga yang berpendapat bahwa hari raya tidak harus memakai baju baru. Akan tetapi, pada kenyataannya seolah ada yang kurang apabila tidak membeli baju baru. Membeli dan memilih baju baru jelang hari raya yang sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah penting. Hal tersebut selain untuk menjaga kenyamanan, kita akan merasa lebih percaya diri di depan umum. Bagi kita yang masih merasa bingung saat memilih baju baru yang akan dipakai saat lebaran, maka marilah kita simak ulasan tentang memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh berikut.

Sesuaikan Baju Lebaran Dengan Bentuk Tubuh

  • Bentuk Tubuh Lurus atau Persegi
    Untuk yang mempunyai bentuk tubuh lurus, sebaiknya memilih baju lebaran yang mampu menonjolkan bentuk lekukan tubuh.Selain bentuk pakaian seperti itu, kita juga bisa memilih baju muslim yang memiliki potongan pada bagian pinggang. Bentuk pakaian yang bisa untuk kita jadikan pilihan misalnya saja gamis atau kebaya yang dihiasi dengan detail pada bagian pinggang. Selain itu, kita juga bisa memakai pakaian dengan model terusan panjang dengan detail pada bagian atasan serta bawahan dengan potongan longgar. Bagi kita yang memiliki bentuk tubuh lurus atau persegi maka sebaiknya menghindari baju dengan model ketat karena akan semakin memperjelas bentuk badan yang berarti bahwa akan membuat penampilan kita kurang menarik.
  • Bentuk Tubuh Seperti Jam Pasir
    Tips berikutnya adalah bagi kita yang memiliki bentuk tubuh langsing mirip dengan jam pasir. Bentuk tubuh seperti jam pasir memang impian setiap wanita karena memberikan kesan seksi dan menarik. Jika bentuk tubuh kita seperti jam pasir, maka ada banyak sekali kelebihan, terutama pada lekuk tubuh. Oleh sebab itu, cobalah untuk sedikit bereksperimen dengan detail pada bagian pinggang. Kita juga bisa mencoba untuk memakai rok maxi yang dipadukan dengan atasan kaos berlengan panjang. Hal tersebut akan akan menonjolkan bentuk tubuh kita dan tentunya kita akan nampak lebih menarik. Untuk baju lebaran yang harus dihindari adalah baju dengan bahan tebal dan berat, misalnya rajut karena akan membuat badan terlihat lebih bervolume.
  • Badan Mungil
    Untuk yang memiliki bentuk badan mungil, sebaiknya tidak menggunakan busana atau baju lebaran yang terlalu panjang. Pasalnya, dengan baju yang terlampau panjang maka tubuh akan terlihat pendek. Sebaiknya kenakan atau pilih busana yang pas di tubuh namun tidak ketat agar memberi kesan jenjang. Untuk menguatkan kesan tersebut, kita bisa memakai high heels.
    Semoga dengan tips memilih baju lebaran di atas dapat bermanfaat dalam memilih baju yang akan dikenakan di hari raya nanti sekaligus menambah kepercayaan diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *