Ingin Berlibur ke Banyuwangi? Jangan Lupa Mencicipi Aneka Makanan Ini!

Banyuwangi adalah salah satu kota di ujung Pulau Jawa yang kerap disinggahi para wisatawan. Bahkan tak sedikit pasangan pengantin baru yang memilih berlibur ke daerah yang satu ini. Memiliki asuransi perjalanan berkualitas akan mendukung kenyamanan dan keamanan liburan kita ke Banyuwangi.

Jika berencana berlibur bersama pasangan ke Banyuwangi, jangan lupa menikmati serunya sensasi wisata kuliner. Liburan lebih romantis dengan asuransi perjalanan karena keamanan kita terjaga. Maka kita pun memiliki kesempatan emas untuk menjelajahi kuliner khas Banyuwangi ini:

Pecel Pitik

Tak seperti jenis pecel lain yang dibuat tanpa tambahan daging, pecel pitik justru dibuat dengan bahan dasar berupa ayam kampung. Daging ayam yang sudah direbus sampai matang akan disuwir-suwir dan dicampur dengan bumbu serta kelapa parut. Cita rasanya sangat gurih dan cocok dipadukan dengan nasi hangat.

Rujak Soto

Menu rujak soto adalah perpaduan bumbu rujak dan kuah soto serta bahan isian lainnya. Seporsi rujak soto terdiri dari daging, babat, dan telur puyuh. Harganya cukup terjangkau dan cita rasanya unik. Sehingga variasi kuliner Banyuwangi yang satu ini selalu membuat wisatawan jadi penasaran.

Sego Cawuk

Sego cawuk memperoleh namanya karena cara makan yang langsung menggunakan tangan (cawuk). Ciri khas sego cawuk adalah sajian kuah pindang yang manis dan bercita rasa rempah. Sebagai pelengkap, sego cawuk juga biasanya diberi tambahan lauk lain berupa pepes ikan, telur pindang, kikil, dendeng, atau menu lain sesuai selera.

Jangan Daun Kelor

Bila dilihat sepintas, olahan daun kelor yang satu ini sangat mirip dengan sayur bayam. Penyajiannya pun serupa dengan sayur bayam. Kita bisa menyantap jangan daun kelor dengan nasi hangat, tahu, tempe, sambal, dan bakwan jagung.

Botok Tawon

Sensasi kuliner yang lebih menarik bisa kita rasakan dengan mencicipi botok tawon. Sarang tawon yang berisi larva-larva tawon diolah dengan bumbu sederhana yang menghasilkan botok. Kandungan protein dalam botok tawon tergolong tinggi dan rasanya pun sangat gurih.

Tak cuma 5 makanan khas tersebut. Banyuwangi masih memiliki aneka kuliner lain yang tak boleh kita lewatkan. Yuk rasakan sendiri sensasinya saat nanti berlibur ke Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *